Cara Dropship Dari Shopee ke Tokopedia Dalam 30 Menit [Terbaru]

Cara Dropship Dari Shopee ke Tokopedia
Ingin tahu bagaimana cara dropship dari Shopee ke Tokopedia hanya dalam 30 menit saja? Artikel ini wajib banget kamu simak!

Thecronutproject.com – Era digitalisasi perdagangan memang era rezekinya para dropshipper. Dengan adanya berbagai marketplace, kita punya kesempatan melipatgandakan profit dengan jualan di banyak marketplace sekaligus.

Kali ini, kita akan membahas cara dropship dari Shopee ke Tokopedia hanya dalam 30 menit, so check this out!

Cara Dropship Dari Shopee ke Tokopedia

Yep, benar kok. Saat ini, membuka dropship di berbagai marketplace tidak perlu waktu lama. Hanya dalam 30 menit – 1 jam, kamu bisa selesai memindahkan semua jualanmu di Shopee ke Tokopedia. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Tentukan Mau Jual Barang Apa di Tokopedia

Cara dropship dari Shopee ke Tokopedia yang paling utama adalah tentukan barang apa yang ingin kamu jual ke aplikasi hijau ini. Apakah kamu hanya ingin menjual produk yang sudah ada di etalase Shopee-mu, atau produk lain?

Jika yang kamu cari adalah peningkatan omzet dari produk yang sama, maka kamu tinggal copas produk dari Shopee.

Tapi jika ingin menjual produk lain, maka kamu harus riset dulu produk apa yang paling menguntungkan kalau dijual di Tokopedia.

  1. Lakukan Riset Perbandingan Harga di Shopee dan Tokopedia

Cara ini berlaku untuk kamu yang ingin menjual produk sama, baik di Shopee atau Tokopedia. Sebelum upload produk, coba riset perbedaan harga produk kamu di Tokopedia dan Shopee.

Analisa kompetitor-kompetitor barumu di Tokopedia, lihat harga yang mereka pasang.

Apakah harga tersebut 11/12 dengan harga produk kamu di Shopee?

Atau jangan-jangan lebih mahal?

Kalau sudah riset seperti ini, kamu baru bisa memutuskan berapa harga jual ideal untuk produk kamu di Tokped.

Baca juga: [Tutorial] 6 Cara Dropship Beda Marketplace Terbaru

  1. Scrape Data Produk di Shopee Dengan Scraper Tools

Kalau langkah 1 dan 2 sudah selesai, cara dropship dari Shopee ke Tokopedia berikutnya adalah dengan melakukan scraping data.

Selama ini jika ingin buka lapak di marketplace lain, banyak dropshipper yang mendata produknya satu per satu terlebih dulu. Padahal, kamu bisa menggunakan scraper tools untuk melakukan proses ini hanya dalam 5 – 10 menit.

Salah satu scraper tools terbaik untuk marketplace adalah Parsehub. Dan bukan hanya mudah, Parsehub juga dapat digunakan secara gratis.

Untuk memakai Parsehub, kamu cukup download aplikasinya di https://www.parsehub.com/. Setelah terinstal, pelajari tutorialnya sebentar agar kamu paham cara pakainya. Tutorialnya sangat detil dan mudah dipahami kok, jadi jangan khawatir!

Usai mengikuti tutorial, kamu bisa langsung ambil URL produk dari Shopee dan ikuti langkah seperti dalam tutorial tadi.

  1. Masukkan Data Produk yang Sudah Di-Scrape ke Lapak di Tokopedia

Begitu proses scraping sudah selesai, kamu bisa langsung memasukkan data produk dari Shopee ke Tokopedia. Caranya sangat mudah kok, tinggal copy-paste saja dan produk-produkmu pun akan langsung ter-display di lapak Tokped.

  1. Sesuaikan Deskripsi Produk

Meski sudah pakai scraping tool, bukan berarti kamu tidak perlu menyesuaikan keterangannya lagi. Bahasa marketing dropship Tokopedia tentu berbeda dengan Shopee, sehingga kamu perlu menyesuaikan angle copywriting dan deskripsi produkmu lagi.

Tips Jadi Dropship Tokopedia Agar Produknya Laris

Setelah membahas cara dropship dari Shopee ke Tokopedia, kali ini kita akan belajar cara jadi dropship Tokopedia agar produkmu laris.

Ada banyak lho dropshipper yang sukses di Shopee tapi gagal total di aplikasi lain, jadi pastikan kamu simak materi ini dengan baik ya!

  1. Pahami Karakter User Tokopedia

Berdasarkan survei Pusat Data dan Analisa Tempo, user Shopee didominasi perempuan, sedangkan Tokopedia didominasi laki-laki.

Oleh sebab itu, jika ingin jadi dropship Tokopedia yang laris, kamu harus bisa menyesuaikan bahasa dan produk jualan dengan tren ini.

  1. Sesuaikan Dengan Barang Jualanmu

Cara dropship dari Shopee ke Tokopedia tidak harus selalu menggunakan produk sama. Justru akan lebih lagi jika kamu dapat menyesuaikan produk dagangan dengan mayoritas pengguna user Tokopedia. Maka dari itu, jangan lelah riset produk untuk dijual ya!

Baca juga: Cara Input Resi Dropship Terbaru 2021 + Trik Agar Tidak Rugi

  1. Atur Display Barang Serapi dan Se-Catchy Mungkin

Dari segi UI/UX, tatanan display Tokped lebih rapi dibandingkan Shopee. Oleh karena itu, jika ingin jadi dropship Tokopedia yang sukses, kamu harus menyesuaikan desain produkmu dengan UI/UX Tokopedia.

Pastikan foto produk yang kamu pasang enak dilihat serta menggunakan warna yang tidak mencolok mata.

Itulah cara dropship dari Shopee ke Tokopedia yang bisa kamu lakukan dalam 30 menit. Sekarang sebelum eksekusi, coba pertimbangkan lagi apakah kamu sudah melakukan langkah-langkah di atas dengan baik. Apapun marketplace yang kamu pilih, semoga sukses jadi dropshipper di sana ya!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara menghitung BEP
Read More

Cara Menghitung BEP Usaha

Thecronutproject.com – Sebelum menilik cara menghitung BEP usaha, mungkin masih ada yang kurang familiar dengan istilah BEP? BEP…
Usaha souvenir
Read More

Cara Usaha Souvenir

Usaha souvenir atau cenderamata merupakan salah satu peluang usaha yang mendatangkan keuntungan. Bagi pemula, berikut cara usaha souvenir agar berjalan lancar.