Berdasarkan Bentuknya Laporan Neraca Terbagi Menjadi?

Berdasarkan bentuknya laporan neraca terbagi menjadi
Berdasarkan bentuknya laporan neraca terbagi menjadi berapa? Temukan jawabannya di artikel ini

Thecronutproject.com – Berdasarkan bentuknya laporan neraca terbagi menjadi berapa? Simak penjelasannya dibawah ini.

Neraca adalah sebuah laporan keuangan yang menggambarkan posisi keuangan suatu perusahaan pada suatu waktu tertentu. Laporan ini mencakup aset, liabilitas, dan ekuitas yang dimiliki oleh perusahaan.

Aset merupakan komponen yang mencakup semua hal yang dimiliki oleh perusahaan yang dapat diukur dalam uang, termasuk cash, persediaan, dan aset tetap. Liabilitas adalah kewajiban yang harus dibayar oleh perusahaan, termasuk utang kepada kreditur dan dividen yang belum dibayarkan. Ekuitas adalah bagian dari modal yang dimiliki oleh pemilik perusahaan, termasuk saham yang tercatat di pasar modal.

Berdasarkan Bentuknya Laporan Neraca Terbagi Menjadi…

Laporan neraca dapat dibedakan berdasarkan bentuknya menjadi dua jenis, yaitu laporan neraca secara horizontal (horizontal balance sheet) dan laporan neraca secara vertikal (vertical balance sheet).

  • Laporan neraca secara horizontal (horizontal balance sheet) menampilkan informasi tentang aktiva dan pasiva perusahaan dalam satu periode tertentu, dan menggambarkan perubahan yang terjadi dari periode ke periode berikutnya. Informasi yang ditampilkan dalam laporan neraca secara horizontal biasanya disusun dalam bentuk tabel yang menampilkan kolom untuk masing-masing periode.
  • Laporan neraca secara vertikal (vertical balance sheet) menampilkan informasi tentang aktiva dan pasiva perusahaan dalam satu periode tertentu, dan menggambarkan perbandingan antara aktiva dan pasiva tersebut. Informasi yang ditampilkan dalam laporan neraca secara vertikal biasanya disusun dalam bentuk tabel yang menampilkan kolom untuk aktiva dan kolom lain untuk pasiva.
Baca berita menarik dari TheCronutProject di GOOGLE NEWS

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like