4 Bank Terbaik Untuk Menabung Yang Mudah dan Menguntungkan

Bank terbaik untuk menabung
Supaya lebih paham dan bisa menentukan sesuai kebutuhan, rekomendasi bank terbaik untuk menabung berikut layak Anda pertimbangkan

Thecronutproject.comMenabung di bank tentu kita juga harus memilih mana bank terbaik untuk menabung. Karena beberapa bank di Indonesia tentu berbeda potongan dan ketentuan lainnya.

Sejak kecil kita sudah diajarkan peribahasa “Rajin Menabung Pangkal Kaya”. Itulah yang membuat masyarakat di Indonesia selalu bersemangat menabung.

Demi memudahkan nasabah, pihak bank konvensional mulai berlomba-lomba menghadirkan layanan tabungan terbaik mereka. Baik dari segi keamanan, biaya per bulan, sampai minimal setoran.

Penasaran dengan bank terbaik untuk menabung? Yuk cari tahu jawabannya dibawah.

Dengan banyaknya layanan perbankan swasta dan milik negara, tidak sedikit calon nasabah yang merasa bingung harus memilih dimana. Setiap bank pasti mempunyai kelemahan dan keunggulan masing-masing.

Daftar Bank Terbaik Untuk Menabung

Supaya lebih paham dan bisa menentukan sesuai kebutuhan, rekomendasi bank terbaik untuk menabung berikut layak Anda pertimbangkan:

1. BRI

bank BRI

BRI adalah bank milik pemerintah paling besar di Indonesia dengan kantor cabang sampai ke pelosok kecamatan. Pertama kali dibuka pada bulan Desember 1895, total aset Bank BRI sekarang mencapai Rp. 1.064.73 triliun.

Basis nasabah bank BRI sangatlah besar yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Beberapa produk bank BRI sebagai berikut:

a. Simpedes

Simpedes adalah salah satu tabungan terbaik yang ditujukan kepada masyarakat di pedesaan. Nasabah bisa membuka rekening dengan mudah di kantor cabang.

Ketentuan dari Simpedes seperti dibawah:

  • Setoran awal Rp. 100.000
  • Setoran berikutnya minimal Rp. 10.000
  • Saldo minimum di rekening Rp. 50.000
  • Biaya administrasi Rp. 5.500 per bulan
  • Denda saldo kurang dari batas minimum Rp. 5.000

b. Britama

Hampir mirip seperti Simpedes, hanya saja Britama tersedia di daerah kota besar. Nasabah bisa bertransaksi di 23.000 ATM di Indonesia dan transaksi online 100.000 lebih unit kerja.

Kartu ATM Britama bisa dipakai di jaringan Maestro, Cirrus, Prima, Link, ATM Bersama, BRI, MasterCard di luar atau dalam negeri.

Ketika saldo minimum Anda Rp. 500.000, maka berhak mendapat jaminan asuransi kecelakaan diri. Nilai pertanggungan sebesar 250% saldo terakhir dan maksimum Rp. 150 juta.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Offline dan Lewat Call Center

2. BNI

bank BNI

Bank BNI bisa dijadikan pilihan bank terbaik untuk menabung. BNI adalah BUMN yang sudah populer dikalangan masyarakat.

Bank milik negara ini mempersembahkan pelayanan unggul kepada para nasabah. Produk tabungan yang bisa dipilih terdiri dari BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.

a. BNI Taplus

Produk tabungan ini memiliki program berhadiah dan suku bunga progresif. Tersedia kartu debit BNI Platinum, Gold dan Silver.

Ketentuan-ketentuannya seperti dibawah:

  • Setoran awal Rp. 250.000 (luar Jabodetabek) dan Rp. 500.000 (Jabodetabek)
  • Saldo minimum di rekening Rp. 150.000
  • Biaya administrasi Rp. 11.000 per bulan
  • Denda saldo kurang dari batas minimum Rp. 5.000

b. BNI Taplus Muda

Taplus Muda adalah tabungan yang diperuntukkan bagi usia 15-25 tahun. Nasabah bisa menikmati fasilitas seperti BNI CDM, e-banking, layanan via SMS dan Cashless.

Beberapa ketentuannya seperti dibawah:

  • Setoran awal Rp. 100.000
  • Setoran berikutnya minimal Rp. 10.000
  • Saldo minimum di rekening Rp. 50.000
  • Biaya administrasi Rp. 5.000 per bulan

3. Bank BCA

bank BCA

Berbeda dari dua bank sebelumnya, BCA adalah bank swasta yang berdiri pada tahun 1957.

Sempat mengalami krisi, akan tetapi bank BCA berhasil bangkit dan terus meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik. Hampir semua nasabah merasa puas terhadap layanannya.

Apabila Anda berencana menabung di BCA, maka tersedia Tahapan BCA dan Tahapan XPresi.

a. Tahapan BCA

Tabungan ini multifungsi karena bisa dipakai sebagai Debit, ATM dan Tunai. Tahapan BCA sendiri dibedakan menjadi Paspor BCA Platinum, Paspor BCA Gold dan Paspor BCA Blue.

Paspor BCA Platinum diperuntukkan bagi nasabah dengan mobilitas tinggi. Anda bisa mentransfer uang sampai Rp. 100 juta. Limit debitnya juga sama, yaitu sebesar Rp. 100 juta.

Paspor BCA Gold diperuntukkan bagi kalangan pebisnis yang selalu aktif bertransaksi Rp. 10 juta – Rp. 50 juta.

Paspor BCA Blue cocok untuk para pemula, memungkinkan bertransaksi online, tarik tunai atau debit dengan limit sampai Rp. 7 juta per hari. Sementara itu, transfer lewat ATM limitnya Rp. 25 juta per hari.

b. Tahapan Xpresi

BCA adalah salah satu bank terbaik untuk menabung, karena di produk Tahapan Xpresi setoran awalnya sebesar Rp. 50.000.

Baca juga: 3 Cara Menghitung Bunga Tabungan di Bank (Contoh + Simulasi)

4. Mandiri

bank mandiri

Bank swasta lainnya yang sangat cocok untuk menabung adalah Mandiri. Perlu Anda tahu, Mandiri menempati posisi pertama sebagai bank paling besar di Indonesia dari segi pinjaman, deposit dan aset.

Produknya dibedakan menjadi Mandiri Tabungan dan Mandiri Tabungan Rencana.

a. Mandiri Tabungan

Produk bank Mandiri yang dipersembahkan kepada nasabah untuk menabung. Anda bisa melakukan penarikan dan penyetoran di semua cabang bank Mandiri.

Mandiri debit bisa dipakai oleh nasabah di ATM berlogo Link, berlogo PLUS/Visa/Visa Electron, ATM Bersama, baik di dalam dan luar negeri. Nasabah juga berhak mendapat program loyalty bank Mandiri berupa fiesta poin.

Fiesta poin tersebut bisa ditukar menjadi berbagai macam hadiah langsung seperti kendaraan, gadget, pulsa, voucher belanja dan lain sebagainya.

  • Minimal setoran awal Rp. 500.000
  • Saldo minimum di rekening Rp. 100.000
  • Biaya administrasi Rp. 11.500 per bulan
  • Denda saldo kurang dari batas minimum Rp. 5.000

b. Mandiri Tabungan Rencana

Tabungan rencana adalah produk dari bank Mandiri yang menerapkan sistem autodebit per bulan. Sehingga, cocok bagi para nasabah yang susah menyisihkan pendapatan. Lebih menarik lagi, biaya administrasinya gratis.

Nasabah bisa menentukan sendiri setoran per bulan mulai dari Rp. 100.000, apabila sewaktu-waktu ingin mengubahnya juga bisa menyesuaikan keinginan. Jangka waktunya fleksibel, nasabah boleh memilih 1-20 tahun.

Masih belum cukup sampai disitu, nasabah Mandiri Tabungan Rencana juga mendapat perlindungan asuransi mencapai Rp. 5 juta.

Demikianlah empat bank terbaik untuk menabung yang bisa Anda pertimbangkan di tahun 2021. Semoga sedikit informasi diatas bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like