Bank Mandiri Salurkan KUR Capai Rp 13,1 Triliun Hingga Akhir April

Penyaluran KUR Bank Mandiri capai Rp 13,1 Triliun

Thecronutproject.com, Jakarta– Hingga April, realisasi KUR Bank Mandiri capai Rp13,1 triliun.
 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 13,1 triliun per April 2021. Adapun aliran kredit itu mengalir kepada 135.538 debitur.


“KUR telah disalurkan ke sektor produksi sebanyak Rp7,53 triliun atau sebesar 57,5 persen dari total penyaluran,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam keterangan resmi seperti dikutip Ahad (23/5).


Lebih lanjut Rudi menjelaskan pihaknya akan fokus menyalurkan KUR pada sektor produksi sesuai arahan dari pemerintah.Adapun, penyaluran KUR bank BUMN berlogo pita emas tersebut didominasi oleh sektor pertanian dengan realisasi sebesar Rp 3,5 triliun atau 27,17 persen dari total penyaluran KUR perseroan.


Selain itu, sesuai dengan kebijakan pemerintah, Bank Mandiri bakal menaikkan plafon KUR tanpa jaminan dari semula Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta termasuk juga memperpanjang tambahan subsidi bunga KUR sebesar tiga persen yang semula berakhir pada Juli 2021, kini diperpanjang hingga Desember 2021.


“Kami sangat mendukung kebijakan tersebut karena akan dapat meningkatkan serta memperluas akses pembiayaan murah yang bisa dinikmati pelaku UMKM di tengah pandemi,” ungkapnya.


Melihat tingginya permintaan masyarakat terhadap pinjaman murah, dia menyebut perseroan mengusulkan penambahan plafon KUR dari yang saat ini sebesar Rp 31 triliun.”Kami masih menunggu keputusan pemerintah terkait usulan tersebut,” ucapnya. 

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. Dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Sumber republika.co.id
Repost: thecronutproject.com

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like