5 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya (Terdaftar OJK)

Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya
Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat meminjam uang online. Berikut ini pilihan aplikasi pinjaman online terpercaya.

Thecronutproject.com – Perusahaan fintech di Indonesia sekarang semakin banyak jumlahnya dan memiliki penawaran beragam. Pada dasarnya, layanan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uang darurat dan bersifat mendesak.

Supaya terhindar dari hal-hal merugikan, Anda harus memilih aplikasi pinjaman online terpercaya yang sudah memiliki track record baik.

Berawal dari tahun 2017, sampai sekarang masyarakat di Indonesia semakin dimanjakan oleh kehadiran aplikasi pinjaman online. Mengingat proses pengajuan yang lebih praktis, layanan ini lebih dipilih daripada pinjaman bank.

Di Play Store ada banyak kok pilihan aplikasi pinjaman online terpercaya dan resmi. Selain aman, dana pinjaman bisa langsung cair selama 24 jam dan beragam pilihan cicilan. Yuk simak selengkapnya pada artikel beirkut.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya dan Terbaik

pinjaman

Berikut ini beberapa aplikasi pinjol terpercaya yang bisa Anda gunakan:

1. IndoDana

IndoDana adalah aplikasi yang menyediakan fitur bayar nanti dan pinjaman dana tunai. Dua fitur menarik untuk membantu para penggunanya ketika sedang dalam kondisi darurat, supaya bisa tetap memenuhi kebutuhan mereka.

Fitur bayar nanti berarti Anda bisa mencicil barang tanpa membutuhkan kartu kredit. Terkait layanan ini, pihak IndoDana sudah bekerjasama dengan merchant-merchant di Indonesia, seperti Sepulsa, iStyle, dan lain sebagainya.

Fitur pinjaman dana tunai dipersembahkan kepada pengguna yang membutuhkan pinjaman uang cepat cair. Persyaratan meminjam uang di IndoDana adalah penghasilan per bulan minimal Rp. 3,5 juta.

2. KreditPintar

KreditPintar adalah aplikasi pinjaman online resmi di Indonesia yang mulai melayani sejak 2017. Perusahaan fintech ini sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Anda bisa meminjam uang tanpa perlu agunan apapun.

Syarat utama mengajukan pinjaman di KreditPintar berupa foto KTP. Proses pengajuan berlangsung sangat cepat, tidak sampai 3 menit dan bisa cair 1×24 jam sesudah pengajuan diterima.

Jumlah dana pinjaman mencapai Rp. 20 juta, tergantung seberapa baik skor kredit Anda.

Baca juga: Cara Bebas Dari Hutang Tanpa Membuat Hutang Baru

3. Tunai Kita

Sama seperti KreditPintar, aplikasi Tunai Kita juga sudah terdaftar di OJK dan pastinya aman digunakan.

Apabila ingin meminjam uang online, Anda hanya perlu menginstall aplikasi Tunai Kita, melengkapi identitas diri dan mengisi semua data yang dibutuhkan.

Tidak perlu menunggu lama, pencairan dana umumnya berlangsung hanya dalam 24 jam.

4. Uang Teman

Aplikasi pinjaman online terpercaya berikutnya adalah Uang Teman. Sudah banyak orang yang menginstallnya untuk memenuhi kebutuhan dana darurat. Kredibilitas aplikasi Uang Teman sudah terbukti sejak tahun 2015.

Uang Teman menawarkan layanan pinjaman tunai dengan tenor pendek, maksimal selama 30 hari. Ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang butuh uang cepat dan bisa mengembalikan segera. Tidak cocok apabila Anda ingin mencicil jangka panjang.

Sebagai perusahaan legal dan sudah terdaftar di OJK, aplikasi Uang Teman pastinya aman digunakan. Untuk pengajuan awal, batas plafon berada di angka Rp. 1 juta – Rp. 3 juta. Pencairan dana bisa dilakukan dalam kurun waktu 24 jam.

Batas plafon bisa bertambah seiring dengan skor kredit peminjam. Semakin baik skor kredit Anda, jumlah uang pinjaman otomatis bertambah besar.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Offline dan Lewat Call Center

5. Akulaku

Akulaku pasti sudah familiar ditelinga banyak orang, karena iklannya sering bersliweran di berbagai media. Akulaku bukan sekedar aplikasi pinjaman online saja, melainkan terdiri dari beberapa fitur unggulan.

Diantaranya sebagai berikut:

  • Akulaku Pay: belanja produk di Bukalapak, Shopee, JD ID dan Blibli dengan cara dicicil tanpa membutuhkan kartu kredit.
  • KTA kilat: Pinjaman tunai yang langsung cair selama 5 menit dengan limit maksimal Rp. 3 juta
  • Akulaku Kredit: pinjaman kredit untuk membeli barang di merchant tertentu, pengguna cukup scan barcode

Setiap pengguna Akulaku wajib menyerahkan data-data pribadi. Yaitu panggilan masuk dan keluar, daftar kontak ponsel dan lokasi. Akulaku juga akan mengakses akun Facebook pengguna dan bisa mengolah data disana.

Mengingat data-data diatas bersifat sensitif, maka aplikasi Akulaku meminta izin dahulu. Proses dilanjutkan apabila pengguna memberi izin dan ketika Anda menolaknya maka pinjaman online tidak bisa diajukan.

Demikianlah lima aplikasi pinjaman online terpercaya dan terbaik 2021. Apakah Anda tertarik mencoba? Silahkan pertimbangkan dan pilih sesuai kebutuhan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like