Aplikasi Keuangan Rumah Tangga

Aplikasi Keuangan Rumah Tangga
Mengatur keuangan rumah tangga itu tidak gampang. Berikut rekomendasi aplikasi keuangan rumah tangga yang cocok sekali untuk digunakan mengatur keuangan.

Mengatur keuangan rumah tangga itu gampang-gampang susah. Bagi ibu rumah tangga mengatur keuangan itu butuh ketelitian dan juga kejelian dalam melihat mana yang prioritas mana yang bukan.

Agar lebih memudahkan tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yakni dengan menggunakan aplikasi keuangan rumah tangga.

Kemajuan teknologi yang pesat membuat semua sekarang serba digital dan tentu lebih mudah. Salah satunya adalah dengan banyaknya pilihan aplikasi keuangan rumah tangga yang bisa membantu para IRT untuk mengatur keuangan agar tidak boros.

Aplikasi Keuangan Rumah Tangga

Di bawah ini adalah rekomendasi dari aplikasi yang cocok sekali untuk digunakan mengatur keuangan rumah tangga.

1. Money Lover

Aplikasi keuangan rumah tangga yang pertama adalah Money Lover. Ini membantu ibu rumah tangga untuk membuat sebuah perencanaan agar keuangan rumah tangga aman terkendali.

Ada fitur unggulan pada aplikasi ini yakni adanya pemberitahuan saat pengeluaran melewati batas yang ditentukan.

Selain memberitahukan besaran pengeluaran yang dilakukan, aplikasi ini juga mengingatkan IRT untuk tidak melakukan pengeluaran berlebih. Ada fitur lain yang juga mendukung ibu rumah tangga agar tidak boros seperti budget planner, goal wallet, dan money manager.

2. Keuangan Keluargaku

Aplikasi yang kedua ini cocok untuk digunakan dalam mengelola pendapatan bulanan dengan pengeluaran bulanan rumah tangga. Aplikasi ini keunggulannya yaitu bisa digunakan secara realtime. Selain itu fitur aplikasi yang kedua ini terbilang cukup lengkap.

Ada fitur laporan yang bisa digunakan ibu rumah tangga dalam melakukan evaluasi pengeluaran setiap bulannya. Lalu ada juga fitur belajar keuangan, ini bisa menambah pengetahuan ibu rumah tangga untuk lebih hemat dalam mengatur keuangan rumah tangga.

3. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi keuangan rumah tangga yang satu ini dibuat untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya. Desainnya sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan. Meski terlihat sederhana, fitur yang tersedia tetaplah canggih.

Fitur unggulannya adalah pengguna bisa melakukan pencatatan pengeluaran setiap hari . Begitu juga dengan pemasukan. Dengan adanya fitur ini pengeluaran akan lebih terkontrol sehingga saat belanja tidak akan boros.

4. Tabungan Ibu

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi yang keunggulannya memberitahukan adanya masalah atau tidak dalam pemasukan atau pengeluaran sehari-hari. Tujuan dibuatnya aplikasi ini memang untuk membantu para ibu mengatasi masalah dalam memanage keuangan rumah tangga.

Misalnya jika ada pengeluaran yang berlebih aplikasi ini akan memberitahukan pada penggunanya dan memberikan juga saran yang bisa dilakukan. Ibu rumah tangga tak perlu bingung lagi dalam mengatur keuangan dengan adanya aplikasi ini.

5. Finansialku

Aplikasi keuangan rumah tangga yang ini bisa membantu ibu untuk lebih baik lagi merencanakan keuangan keluarga. Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya informasi yang selalu disediakan mengenai keuangan.

Hal ini bisa membuat ibu memiliki wawasan lebih luas lagi bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik.

6. Dompet Manager

Salah satu aplikasi yang cukup sederhana namun manfaatnya cukup besar. Dengan Dompet manager ibu bisa memantau keuangan rumah tangga apakah dalam kondisi yang baik atau tidak.

Ibu juga bisa mengelola keuangan dengan maksimal dengan adanya fitur laporan pengeluaran dan pemasukan sesuai dengan periode yang ditentukan.

Agar mengelolah keuangan keluarga atau rumah tangga bisa maksimal, sebaiknya perbanyak wawasan dan juga bulatkan tekad untuk menjadi seseorang yang hemat.

Pahami juga apa saja yang menjadi masalah keuangan dalam rumah tangga yang sering terjadi

Bisa memilah mana yang paling dibutuhkan dan mana yang masuk keinginan semata. Keuangan rumah tangga harus dikelola dengan baik agar masa depan setiap anggota keluarga pun terjamin

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like