Apa Itu Card Holder? Simak Pengertian dan Tips Memilihnya

Apa itu card holder
Apa itu card holder? Berikut ini pengertian card holder, tips memilih card holder yang bagus dan merk card holder terbaik.

Thecronutproject.com – Mungkin beberapa orang saat ini semakin tertarik untuk mencari wadah yang tepat demi bisa menjaga keamanan berbagai kartu yang dimiliki. Namun, masih banyak pula ternyata yang tidak tahu tentang apa itu card holder. Sehingga, kemudian merasa ragu untuk mencoba langsung.

Sebenarnya ada berbagai keuntungan yang bisa dinikmati ketika menggunakan bantuan dari alat card holder ini, bahkan jika baru pertama mencoba. Jika ingin tahu lebih banyak dengan alat menarik satu ini, maka bisa simak terlebih dahulu beberapa hal penting berikut.

Apa itu Card Holder ?

Sebelum mencoba untuk membeli dan menggunakan benda menarik ini, maka sebaiknya kenali dahulu informasi tentang apa itu card holder. Secara sederhana, card holder adalah sebuah dompet khusus yang disediakan untuk membantu dalam menyimpan berbagai kartu penting.

Pada masa sekarang, memang semakin banyak orang yang lebih memilih untuk memakai kartu dalam berbagai urusan termasuk untuk belanja. Selain itu, ada juga jenis kartu yang penting lainnya untuk identitas mulai dari bukti kewarganegaraan sampai kartu khusus untuk menonton.

Meskipun begitu, ukuran yang dimiliki oleh dompet kartu ini bisa dikatakan cukup bervariasi sesuai dengan kebutuhan yang sudah ada. Anda tinggal memilih card holder sesuai kartu yang hendak dibawa bepergian sehari-hari. Apakah itu 3 kartu, 4 kartu atau bahkan lebih.

Sayangnya, berbagai model card holder yang ditawarkan sekarang justru membuat sebagian orang merasa bingung ketika memilih.

Tips Memilih Card Holder dengan Tepat

Card holder

Masih berkaitan dengan informasi mengenai apa itu card holder, ada beberapa tips yang wajib diketahui agar bisa memilih dengan tepat.

Mengingat kebutuhan setiap orang berbeda, maka tidak bisa dipastikan jika Anda harus membeli model tertentu. Nah, langsung simak langkah-langkahnya dibawah:

1. Memilih Tipe sesuai Kebutuhan

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa semakin kesini semakin banyak tipe dompet kartu. Sehingga wajar apabila sering membuat orang merasa dilema.

Agar bisa menentukan pilihan yang tepat, mulailah dari melihat tipe yang ditawarkan oleh dompetnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Nantinya ada berbagai tipe dompet, baik itu dompet lebih panjang atau pendek yang mungkin disesuaikan dengan jenis kartu yang dimiliki. Namun bagi yang ingin menggunakan dompetnya secara fleksibel dan mudah untuk dibawa, maka mulai dengan memilih tipe dompet yang pendek.

2. Memeriksa Jumlah Kartu Dahulu

Setelah mengenal arti card holder, maka Anda harus memeriksa bagian isi dompetnya sebelum membeli. Setiap orang pasti ingin memiliki dompet ini yang menawarkan bentuk bagian dalam sesuai dengan jumlah kartu masing-masing.

Meskipun begitu, nantinya ada setidaknya dua jenis dompet. Yaitu model card holder yang panjang dan memiliki banyak ruang untuk menambah kartu baru.

Namun bagi yang lebih memilih jenis dompet yang berbentuk pendek, maka sebaiknya pilih dan gunakan untuk menyimpan dompet setiap hari.

3. Memperhatikan Fungsi Tambahannya

Sementara itu, ada juga tips yang tidak kalah penting untuk dilakukan demi bisa menikmati dompet yang tepat. Ada beberapa card holder ini yang ternyata sudah dilengkapi dengan tali khusus yang cukup panjang untuk bisa dilingkarkan ke leher.

Selain tipe dompet bertali sebelumnya, ada juga jenis card holder yang ternyata ditawarkan dengan bentuk khusus yang dilengkapi dengan tombol. Walaupun memiliki harga yang jauh lebih mahal, fungsi dari tombol ini bisa memudahkan untuk mengeluarkan kartu terutama ketika waktu darurat.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Offline dan Lewat Call Center

4. Mengecek Bagian Keamanan

Mungkin ada banyak produk khusus untuk card holder yang disediakan dengan model yang sangat sederhana dan umumnya dipakai orang. Meskipun begitu, di sisi lain ada juga model terbaru yang  ternyata bisa dilengkapi dengan komponen keamanan tingkat tinggi.

Misalnya saja, ada beberapa orang memilih untuk membeli dompet yang dilengkapi dengan teknologi RFID. Fungsi dari RFID sendiri adalah membuat kartu lebih aman. Selain itu, jenis teknologi ini termasuk kategori yang jarang dipakai terutama untuk produk card holder lokal dan termasuk langka.

5. Menanyakan Terkait Harga Dompet

Tidak perlu membeli card holder yang mewah dan berharga mahal, jika kebutuhan Anda untuk pemakaian sehari-hari. Tentu lebih baik membeli dompet kartu yang harganya ekonomis, asalkan sudah bisa memenuhi kebutuhan.

Sama seperti membeli barang lain, membeli card holder juga perlu memperhatikan berapa harganya. Pilih yang paling sesuai dengan isi kantong.

Merek untuk Card Holder Terbaik

Jika sebelumnya sudah membahas apa itu card holder dan tips sebelum membeli, maka kenali juga beberapa merek terbaik. Terutama bagi yang masih belum pernah mencoba, maka bisa menyimak beberapa rekomendasi dibawah.

1. Card Holder Barcelona

Pertama, ada sebuah produk yang bisa dibeli dengan harga murah, bahkan di bawah Rp30 ribu dengan model yang juga sederhana.

Selain itu, produk ini ditawarkan dengan model lebih pendek yang bisa diisi dengan empat kartu. Card holder Barcelona memiliki warna coklat.

2. Simple Animal Smiley Card Set

Setelah mengenali card holder, maka silahkan coba produk ini dengan harga di bawah Rp30 ribu. Bahkan, nantinya ada banyak pilihan warna dengan desain hewan menggemaskan yang bisa dipakai secara rutin sesuai dengan kebutuhan menyimpan kartu.

Baca juga: 4 Bank Terbaik Untuk Menabung Yang Mudah dan Menguntungkan

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai apa itu card holder, tips memilih dan rekomendasi merk terbaik. Silahkan pahami dahulu semua informasi diatas sebelum membeli. Sehingga, nantinya bisa menentukan pilihan paling tepat.

Mengingat mayoritas orang sekarang banyak yang bertransaksi menggunakan kartu, maka tidak heran apabila peminat card holder semakin meningkat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like