Alasan PLN Luncurkan Layanan Internet ICONNET Murah Untuk Masyarakat

Alasan PLN Luncurkan Layanan Internet ICONNET Murah Untuk Masyarakat
PT PLN merilis bisnis layanan internet bernama ICONNET sebagai bagian dari transformasi perusahaan.

Thecronutproject.com – PT PLN (Persero) kini mengembangkan bisnisnya ke dalam sebuah layanan internet melalui ICONNET. Dalam layanan tersebut di wujudkan sebagai bentuk dalam bagian dari transformasi perusahaan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan ICONNET akan memberikan solusi untuk pengguna masyarakat yang menginginkan akses internet bebas kuota serta harga yang terjangkau sesuai dengan ekonomi saat ini. Ia berharap ICONNET dapat menjadi pemimpin pasar fixed broadband internet di Indonesia.

Baca Juga; Keuntungan Berlangganan Internet Murah PLN Iconnet

“PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada ICONNET,” ujar Zulkifli dalam keterangan resmi, Rabu (2/6).

Dari sebuah catatan miliknya, pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada 2020 melaju pesat dari 12 persen menjadi 15 persen. Beliau berkomentar jika ini menjadi peluang bagi ICONNET untuk berkontribusi menyediakan layanan internet fiber optic.

Zulkifli berpendapat jika membangun sebuah bisnis layanan internet merupakan sebuah hal yang tidak mudah, karena banyak kompetitor kuat di dalamnya.

Namun beliau tetap optimis membangun bisnis layanan internet dengan khualitas bagus dan harga murah bagi masyarakat umum.

Baca Juga; Cara Usaha Wifi di Kampung

Zulkifli menerangkan jika Layanan ICONNET akan dikelola oleh anak usaha PLN, yakni PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Ia memastikan ICONNET akan menyediakan layanan yang andal (reliable), terjangkau (affordable), dan tanpa batas (unlimited).

Beliau menambahkan bahwa PLN ikut mengakselerasi permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait program digitalisasi untuk UMKM melalui ICONNET. Layanan internet ini nantinya bisa diakses lewat aplikasi PLN Mobile.

Berkat adanya ICONNET masyarakat mampu `mengakses jaringan internet tanpa takut kuota habis dan biaya mahal.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like