5 Alasan Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah yang Harus Diketahui

Alasan Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah
Sebelum memilih jasa penerjemah tersumpah, simak alasan alasan tertentu mengapa Anda perlu memilihnya sebagai pertimbangan utama.

Thecronutproject.com – Sebelum memilih jasa penerjemah tersumpah, simak alasan alasan tertentu mengapa Anda perlu memilihnya sebagai pertimbangan utama.

Tidak semua perusahaan memiliki staf khusus untuk menerjemahkan bahasa. Begitupun dengan seseorang yang tidak semuanya mengerti berbaha asing. Padahal, di era globalisasi sekarang sudah umum melakukan kolaborasi dengan pihak mancanegara.

Penerjemah tersumpah bukan lagi layanan yang susah ditemukan. Sekarang ini ada banyak pilihan di internet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu lagi mengunjungi kantor penerjemah satu per satu, karena tinggal memilih secara online.

Beberapa Alasan Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Alasan memakai jasa penerjemah tersumpah pastinya ada cukup banyak. Yuk, cari tahu selengkapnya berikut.

1. Kualitas Terjamin Bagus

Agar bisa menggandeng gelar penerjemah tersumpah, seorang ahli bahasa membutuhkan proses agak panjang dan waktu lama. Ia harus terlebih dahulu mengikuti ujian kualifikasi penerjemahan. Ujian kualifikasi tersebut diselenggarakan Fakultas Ilmu Budaya dan diwajibkan lolos dengan nilai minimal 80. 

Setelah berhasil lulus ujian kualifikasi, sang penerjemah diambil sumpahnya secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta. Pengukuhan penerjemah tersumpah dilakukan lewat SK (Surat Keputusan) Gubernur DKI Jakarta.

Bermodalkan SK yang sudah diperoleh, barulah bisa membuka praktik penerjemah tersumpah secara resmi. Karena sudah melalui ujian kualifikasi dengan nilai setidaknya 80, maka kemampuan penerjemahannya tidak perlu diragukan lagi.

Memastikan setiap klien mendapat hasil terjemahan yang memuaskan dan baik.

2. Terpercaya

Memilih jasa penerjemah tersumpah memang butuh ketelitian dan keseriusan. Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya, penerjemah tersumpah dilantik di depan Gubernur DKI Jakarta. Pengambilan sumpah tersebut berisi banyak hal, salah satunya menjamin keamanan informasi klien.

Anda tidak perlu merasa takut isi dokumen yang hendak diterjemahkan bocor informasinya ke pihak luar. Kerahasiaan klien menjadi prioritas utama semua penerjemah tersumpah. Keamanan yang terjamin ini pasti memberikan rasa aman. 

3. Memudahkan Urusan

Alasan memilih jasa penerjemah tersumpah selanjutnya yaitu memudahkan semua urusan. Penting diketahui bahwasannya sebagian besar penerjemah tersumpah mendaftarkan cap atau tanda tangan mereka di kedutaan besar Jakarta.

Tujuannya adalah mempermudah pihak kedutaan memvalidasi hasil terjemahan lewat tanda tangan dan cap yang terdaftar. Disinilah klien tidak perlu ribet-ribet mencari validasi lain.

Beberapa layanan yang paling laris adalah penerjemahan dokumen pribadi seperti ijazah, akte lahir, kartu keluarga, rapor siswa, dan lain-lain. Layanan seperti ini dibutuhkan oleh mereka yang hendak imigrasi atau melanjutkan sekolah ke luar negeri.

Bukan hanya itu, jasa penerjemah tersumpah juga dipakai untuk urusan bisnis. Seperti kontrak kerja ataupun perjanjian lainnya.

4. Sebanding Dengan Harga

Tarif penerjemah tersumpah bisa dikatakan mahal jika bidandingkan layanan penerjemah biasa. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas pelayanan yang ditawarkan. Terlebih lagi untuk urusan pendidikan, bisnis, dan kepentingan lainnya tidak boleh main-main. 

Daripada mempercayakan kepada pihak yang skill belum terbukti dan keamanannya masih diragukan, lebih baik yang sudah pasti saja. Penerjemah tersumpah adalah lulusan ujian kualifikasi dengan nilai 80. Apalagi mereka sudah dilantik oleh pihak pemerintah.

5. Melayani Banyak Pilihan Bahasa

Dengan kemampuan berbahasa yang dimiliki, jasa penerjemah tersumpah siap melayani banyak bahasa. Seperti bahasa Italia, Spanyol, Jepang, Malaysia, Arab, Inggris dan lain-lain. Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan pihak penerjemah.

Semisal Anda minggu ini ada rapat dengan perusahaan Jepang dan minggu depannya lagi dengan perusahaan Italia, maka tidak perlu repot mencari dua layanan penerjemah. Cukup menghubungi 1 kantor untuk semua kebutuhan.

Demikianlah pembahasan tentang lima alasan memilih jasa penerjemah tersumpah. Anda bisa menjadikannya sebagai pertimbangan ketika sewaktu-waktu butuh. Apakah memang harus memilih ini atau cukup memakai penerjemah biasa.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like